FILE SHARING

            File Sharing adalah Aktivitas dimana para pengguna internet dapat berbagi file dengan pengguna internet lainnya dengan cara penyedia file terlebih dahulu meng-upload file ke komputer server dan kemudian para pengguna internet yang lainnya dapat men-download file tersebut dari komputer server.
Bila menggunakan tipe jaringan Peer - to - peer ( P2P ), File sharing yaitu penyediaan dan penerimaan file digital melalui sebuah jaringan menggunakan model terpusat atau model peer - to - peer, file disimpan dan dilayani oleh PC user. Mereka terlibat dalam file sharing di internet dan merupakan penyedia file ( Upload ) dan penerima file ( Download )
             File sharing juga mendukung sebuah System Operasi yang user-oriented, berhubungan dengan permission, multiple user dan bisa mengakses file yang sama.

Mengenal sedikit Multiple User:
owner: User yang bisa mengganti atribut,membuka akses dan mengontrol sebuah file atau directory
Group: Sekelompok user yang men-share akses sebuah file
Tiap user memiliki user ID masing-masing yang unik
File sharing yang berhubungan dengan File system adalah:
Model Client - server
Distributed information system
Failure Modes

              Dalam file sharing dapat digunakan 2 model jaringan yaitu model peer - to peer jika menggunakan 2 PC dan dilakukan secara Of-Line, dan menggunakan model Client - server jika menggunakan banyak komputer atau PC ( Namun, biasanya digunakan pada sebuah warnet ) dengan menggunakan layanan internet.

sumber:
http://jureinlove.blogspot.com/2010/06/artikel-file-sharing-dan-device-sharing.html?m=1

1 komentar:

Safira mengatakan...

Terimakasih berbagi Ilmunya :) => Visit Us

Posting Komentar